Pariwara
Edukasi

TK Pembina Tanamkan Cinta Tanah Air Sejak Dini

Yusuf/KP__Peserta lomba tampak antusias mengikuti lomba menara yang diselenggarakan TK Pembina Kendari dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-70 di Taman Kota Kendari, Sabtu (15/8) lalu.

Yusuf/KP__Peserta lomba tampak antusias mengikuti lomba menara yang diselenggarakan TK Pembina Kendari dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-70 di Taman Kota Kendari, Sabtu (15/8) lalu.

KendariNews.com, Kendari — Momen Kemerdekaan RI ke 70 yang dirayakan bangsa ini tanggal 17 Agustus lalu, juga dimanfaatkan pihak TK Pembina Kendari sebagai upaya untuk menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini pada peserta didiknya. Sebagai generasi muda, calon penerus bangsa dan daerah, mereka harus dapat mencintai bangsanya dengan prestasi yang membanggakan.

Kepala TK Pembina Kendari, Hadriani menuturkan bahwa penanaman rasa cinta air yang dilakukan TK Pembina dikemas dalam bentuk lomba sehingga anak-anak merasa senang berpartisipasi. Pihaknya pun menyelenggarakan dua bentuk lomba yang diharapkan dapat menjadi jembatan untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada anak anak secara dini.

“Lomba yang digelar adalah lomba menyusun menara dan mengibarkan bendera merah putih di atas menara tersebut. Sementara lomba kedua adalah lomba lari estafet dengan membawa bendera yang ikuti oleh peserta didik bersama orang tuanya dan ketiga adalah lomba makan kerupuk,” ungkapnya.

Melalui lomba tersebut, lanjut Hadriani, pihak lembaga pendidikan hendak mengajak orang tua agar bekerjasama dalam menanamkan rasa cinta tanah air kepada anak anak sedini mungkin. Artinya, untuk mendidik anak menjadi generasi yang menjunjung tinggi kehormatan bangsa bukan hanya tanggung jawab sekolah, tapi juga orang tua. “Kami menyadari peran orang tua dalam mendidik anak di rumah memegang peran penting dalam membangun karakter anak yang siap berkorban untuk negaranya,” jelasnya.

Disampaikan, sebagai bentuk apresiasi kepada pemenang lomba, TK Pembina akan membuat sertifikat sebagai buktinya. Selain itu, pihak sekolah juga mempersiapkan sejumlah hadiah untuk para pemenang dalam lomba tersebut. “Kami tidak melihat hadiahnya, tapi bagaimana membentuk karakter anak-anak agar menaruh rasa cinta terhadap tanah airnya,” pungkasnya. (myu/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy