Pariwara
Buton Utara

Timses Sebut KPU Butur Lalai Jalankan Tahapan, Ehh Malah Bungkam

images...KENDARINEWS.COM, BURANGA — KPU Butur tampaknya lalai dalam memenuhi tugasnya sebagai penyelenggara dalam tahapan Pilkada 9 Desember nanti. Bukan hanya proses deklarasi damai Paslon kada yang tidak diselenggarakan, tapi pemasangan alat peraga kampanye (APK) Paslon, hingga saat ini belum  dilakukan. Padahal, tahapan itu sudah berjalan dan bicara soal anggaran penyelenggara Pilkada, Pemkab telah mengalokasikan sebanyak Rp 22, 886 miliar sesuai permintaan KPU.

[two_third]

Tim sukses (Timses) paslon Ridwan Zakariah-La Djiru (RINDU) Azmadin, mengaku heran dengan kelalaian KPU, karena belum melihat baliho paslon. Seharusnya sejauh ini, itu sudah harus dipasang oleh KPU. “Kami belum melihat APK paslon RINDU yang terpajang. Seharusnya ini sudah ada, karena paslon mulai melakukan tahapan kampaye,” katanya kepada kendariNews.com, Senin (31/8).

Azmadin mengaku, keterlambatan  itu, tentu merugikan calon yang didukung, karena tidak terpublikasi secara baik di masyarakat, sesuai tugas KPU. “Kita sudah konfirmasi pada pihak KPU, alasan mereka sementara dalam proses pembuatan. Tapi mestinya itu sudah lama diantisipasi, agar tahapan berjalan baik” kesalnya lagi.

Azmadin menghimbau, agar pihak Panwaslu Butur dapat mencermati kondisi tersebut. Sebab, paslon dilarang untuk membuat APK sendiri karena sekarang itu menjadi tugas dan tanggungjawab KPU selaku penyelenggara.  “Kalau kita mengambil langkah sendiri tentu dipersalahkan, karena sudah menyalahi aturan. Tetapi kita tetap bersabar dengan memberikan kesempatan kepada KPU untuk mencetak baliho,”terangnya.

Sayangnya, keterlambatan itu, membuat bungkam pihak KPU. Saat kendariNews.com mempertanyakan alasannya, tidak memberikan jawaban apapun. Melalui telpon seluler, dua komisioner Alwi dan Hasirudian, tetap enggan menanggapi untuk berkomentar. (La Gola/b)

[/two_third][one_third_last][ads1][/one_third_last]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy