HEADLINE NEWS

Soal 2 Pimpinan DPRD Sultra yang Hengkang, Ini Kata Kabag Persidangan

KENDARINEWS.COM-KENDARI-Dua unsur pimpinan DPRD Sultra, Muh Endang SA dan Wahyu Ade Pratama memutuskan maju di Pilkada. Konsekuensinya tentu mereka harus menanggalkan posisinya sekaligus statusnya sebagai wakil rakyat.

26-endang26-wahyuTerhitung sejak ditetapkan sebagai pasangan calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (24/8) mereka sudah tidak bisa lagi mengambil keputusan strategis. Implikasinya pimpinan DPRD Sultra saat ini tersisa dua orang, Abdurrahman Shaleh (Ketua DPRD ) dan Nursalam Lada (Wakil Ketua).

Lalu bagaimana pengambilan keputusan saat rapat paripurna? Apakah bisa hanya dua unsur pimpinan saja. Menurut Kabag Persidangan, Humas dan Protokoler Sekretariat DPRD Sultra, Robert Piteraru tidak ada persoalan. Jangankan dua orang, satu saja pimpinan ada dianggap sudah mewakili.

“Pengambilan keputusan unsur pimpinan DPRD bersifat kolektif kolegial. Artinya kalau ada yang berhalangan hadir bisa diwakili salah satu diantara mereka,” ujar Robert di DPRD Sultra kemarin (26/8).

Robert menambahkan, kefakuman dua unsur pimpinan tidak akan berlangsung lama. Karena penggantinya bisa diproses bersamaan dengan pengunduran diri anggota DPRD. (Inong)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy