Pariwara
Buton Utara

Sekda Butur Meminta Personil Bertanggungjawab Amankan Pilkada

1438189771_hado hasina

Hado Hasina

KENDARINEWS.COM, BURANGA —  Dalam rangka pengamanan Pilkada Butur yang akan digelar 9 Desember nanti, Polsek Kulisusu, melakukan gelar pasukan atau operasi mantap  praja di stadion Bahteramas Kamis (27/8). Menariknya, gelar pasukan atau latihan gabungan itu dipimpin langsung sekretaris daerah (Sekda) Butur Hado Hasina MT.

Gelar pasukan melibatkan 103 personil yang terdiri dari satuan Polsek Kulisusu berjumlah 43 orang aparat TNI 15 orang, Satpol PP 30 orang, Dishub 5 orang, Damkar 8 orang, dan Dinkes 10 orang. Acara itu disaksikan Kapolsek Kulisusu AKP Lido R. Antoro, SIK, Danramil 1416-04/Kulisusu Mayor Inf Prasetya, Ketua KPU Butur Suhuzu, MH, dan Ketua Panwaslu Butur Hazzamudin.

Ir Hado Hasina menjelaskan, apel gelar pasukan itu merupakan representasi dari kesiapan penyelenggara Pilkada atas tanggung jawab dan kepercayaan untuk menjamin keamanan, ketertiban, dan

kelancaran pesta demokrasi dalam Pilkada Butur nanti. “Kepercayaan ini harus kita jawab dengan kesungguhan dan keikhlasan hati yang diwujudkan dengan keseriusan dalam pelaksanaan tugas pengamanan, sehingga rasa aman betul-betul dapat kita rasakan,” begitu kata Hado Hasina di hadapan peserta gelar pasukan.

Kadis PU-TR Butur itu, meminta kesadaran seluruh masyarakat untuk menampilkan sikap dan perilaku yang santun dalam berdemokrasi sesuai dengan politik yang patut dan wajar, agar tidak menimbulkan friksi yang dapat menimbulkan potensi kerawanan dalam tahapan kampanye Pilkada ini.

“Semua unsur, mari kita pelihara dan pertahankan situasi kondusif ini agar tetap aman. Makanya saya menekankan dan meminta kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab,” tutupnya.(La Gola/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy