Pariwara
Politik

Salah Satu Berkas Tak Terpenuhi, Paslon Muna di Coret

Daftar Kekurangan Berkas Empat Paslon Bupati dan Wakil Muna

Tabel : Daftar Kekurangan Berkas Empat Paslon Bupati dan Wakil Muna

KENDARINEWS.COM, Raha — Para bakal pasangan calon Bupati Muna harus bekerja lebih cepat, melengkapi berkas dokumen pencalonan mereka. Hasil verifikasi yang dilakukan oleh KPUD Muna, dari empat Paslon Bupati banyak persyaratan yang belum dipenuhi. Guna perbaikan berkas, sesuai jadwal tahapan diberi tenggak waktu empat hari, mulai 4-7 Agustus.

“Sesuai tahapan waktu perbaikan berkas dilakukan empat hari. Tanggal 7 nanti semua syarat berkas calon harus sudah diserahkan kembali ke KPU,” kata Andi Arwin, Koordinator divisi teknis penyelenggara pemilu dan hubmas KPUD Muna.

Batas waktu penyerahan perbaikan berkas 7 Agustus nanti, apakah sampai pukul 16.00 Wita atau sampai pukul 00.00 Wita juga belum ditentukan kepastiannya. Namun, nantinya akan disampaikan kepada pasangan calon. Andi Arwin menegaskan, dari hasil verfikasi berkas paslon yang dilakukan KPUD, masih banyak menemukan kekurangan (lihat tabel).

“Syarat pencalonan itu menjadi syarat utama. Bila ada salah satu berkas saja yang tidak dipenuhi, KPUD sesuai regulasi bisa mencoret pencalonannya,”  tegasnya. Setelah perbaikan berkas pencalonan diserahkan ke KPUD, selanjutnya diteliti kembali kelengkapannya.

“Penelitian berkas dilaksanakan dari  8 – 14 Agustus. Bila masih ditemukan kekurangan berkas paslon, akan digugurkan karena tidak memenuhi syarat,” terangnya. (Awaludin Usa/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy