Pariwara
Metro Kendari

Reklame Ilegal Bertebaran, Pemkot Kendari Risau

KENDARINEWS.COM, KENDARI — Maraknya pemasangan iklan atau reklame yang bertebaran di sejumlah titik jalan yang bukan pada tempatnya, membuat Pemkot Kendari risau. Tentu, pemasangan reklame ilegal itu sangat mengganggu keindahan kota.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Kendari Nahwa Umar melalui Kepala Bidang Pengelolaan Pajak Wilayah I, Maman Firmanyah menjelaskan pemasangan reklame hanya dibenarkan di tempat-tempat yang sudah disediakan seperti di jalan-jalan umum yang sudah memiliki papan reklame.

“Dari segi pendapatan asli daerah (PAD), reklame ilegal sangat merugikan daerah, karena itu tidak terdaftar di dinas pendapatan. Kalau tidak melapor, kan tidak ada izinnya, dan berarti tidak ada retribusinya yang masuk,” kesal Maman ditemui kendarinews.com, Senin (10/8).

Bukan hanya reklame produk atau barang, baliho para calon kepala daerah yang terpampang di tempat-tampat umum juga sangat mengganggu. “Para partisipan hendaknya memahami aturan agar aktifitas itu tak mengganggu masyarakat lainnya,” akunya. (Erlin Ipo/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy