Pariwara
HEADLINE NEWS

Pilkada Butur Memanas, Paslon RINDU Dihadang Kelompok Bersajam

images (6)

ILUSTRASI

KENDARINEWS.COM, BURANGA — Suhu politik di Kabupaten Buton Utara kini mulai memanas. Jelang Pilkada 9 Desember mendatang, proses sosialisasi dan kampanye para Paslon di daerah itu kini mulai intens dilakukan. Namun, konflik kepentingan di lapangan sudah sangat mencuak, karena salah satu paslon yang hendak melakukan sosialisasi tiba-tiba dihadang kelompok orang bersenjata tajam.

Kondisi itu dialami paslon Ridwan Zakariah-La Djiru (RINDU). Hal itu terjadi pada Jumat lalu (28/8) sekitar pukul 10.00 Wita bersama timnya hendak berangkat untuk melakukan sosialisasi di desa Kioko, Kecamatan Bonegunu. Rombongan mantan Bupati Butur itu berangkat dari Kecamatan Kulisusu (Ereke), sekira pukul 05.30 Wita. Namun, masih di tengah perjalanan, tepatnya di desa Kioko, tiba-tiba muncul sekelompok orang dengan menggunakan parang.

Untungnya, pihak kepolisian yang kebetulan berada di TKP, langsung bertindak cepat dengan mencoba mengamankan para pelaku penghadang tersebut. Namun, sayangnya aparat kepolisian yang mengawal rencana sosialisasi RINDU itu gagal menangkap para pelaku bersenjata tajam itu. Mereka berhasil kabur atau melarikan diri setelah melihat aparat kepolisian turun dari mobil yang mengikuti rombongan tersebu.

Kejadian itu, diungkap tim sukses (Timses) RINDU bernama Azmadin, yang menurutnya bahwa penghadangan terhadap Paslon tersebut merupakan insiden buruk dan sangat mencederai nilai-nilai demokrasi dalam Pilkada Butur. Sekali pun dihadang lanjut, sosialisasi dengan masyarakat desa Kioko dan desa Damai Laborona tetap dilaksanakan. “RINDU tidak pernah menjelek-jelekan calon lain. RINDU tetap konsisten pada visi misi, membangun masyarakat Butur yang berbudaya, religius, sejahterah dan mandiri. Pendidikan politik itu kami selalu sampaikan pada masyarakat,” jelas Azmadin dengan nada kesal kepada kendariNews.com, minggu (30/8).

Usai melakukan sosialisasi di Kioko dan Damai Laborona, Timses RINDU melanjutkan perjalanan ke posko pemenangan di Kecamatan Kambowa, untuk menyampaikan visi dan misi. “Alhamdulillah antusias masyarakat cukup banyak. Mereka mengharapkan RINDU kembali memimpin Butur untuk periode 2015-2021. Begitu pun di Desa Konde, mereka masih menginginkan RINDU,” begitu harapan tim RINDU tersebut. (La Gola/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy