HEADLINE NEWS

PDIP Yakin Menang di Wakatobi

Nursalam Lada

Nursalam Lada

Kendari — Dua pasang calon (Paslon) di Pilkada Wakatobi, Arhawi-Ilmiati Daud dan Haliana-Syawal bakal bertarung habis-habisan demi meraih suara terbanyak. Nah yang menarik disimak terdapat dua tokoh penting yang berdiri dibelakang mereka.
Dikubu Arhawi ada Ketua DPW PAN Sultra, sekaligus Gubernur Sultra, H Nur Alam. Sementara dikubu sebelah ada Ketua DPD PDIP Sultra, yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Wakatobi.

Wakil Ketua DPD PDIP Sultra Bidang Pemenangan Pemilu, Nursalam Lada tidak menapik kalau Pilkada Wakatobi bakal seru dan menarik, dengan segala macam indikatornya. Hanya saja pihaknya sangat yakin bisa memenangkan Pilkada. Bahkan, kalau diibaratkan Pilkada Wakatobi wajib hukumnya dimenangkan PDIP. “Kami masih punya bupati incumbent. Pergerakan tim dibawah juga cukup masif, sehingga optimis bisa mengulang kembali kemenangan,” ungkap Nursalam Lada saat ditemui di Kantor DPRD Sultra, Senin (10/8).

Ketua Desk Pilkada DPD PDIP Sultra tidak memungkiri kalau para rival juga punya optimisme serupa. Hanya saja kata dia, pihaknya sudah punya taktik, strategi dan langkah nyata untuk menang. “Pihak lain silahkan juga kalau mengklaim menang. Yang pasti Pilkada Wakatobi harus kami menangkan,” tegasnya.

Sebenarnya bukan hanya Pilkada Wakatobi menjadi perhatian PDIP. Semua kabupaten yang menggelar Pilkada juga diharapkan bisa mendapatkan hasil serupa. Hanya saja karena di Wakatobi, PDIP yang mengusung Haliana-Syawal, ditambah lagi kader PDIP terbanyak ada disana sehingga tentu patut mendapat prioritas.

Hal lain tak kalah penting menurut Wakil Ketua DPRD Sultra ini menyangkut keberadaan tim kampanye. Meski saat ini belum ada konfirmasi resmi dari DPP soal siapa nanti yang akan datang di Sultra, tapi tetap saja mengangap sangat penting keberadaan jurkam pusat.

“Secara psikologis itu cukup berpengaruh. Apalagi kalau yang datang tokoh nasional, seperti ibu Megawati. Makanya kami berharap bisa hadir. Kalaupun tidak, minimal Sekjen DPP PDIP,” imbuhnya.

Sementara untuk tim kampanye Provinsi sudah ada, yakni Ketua DPD PDIP Sultra, Ir Hugua, Sekretaris PDIP Sultra (Litanto), Nursalam Lada, La Ode Ota, Muh Lutfi dan Iskandar. (ing)

1 Comment

1 Comment

  1. bengki

    28 Nov 15 16:43 at 16:43

    semoga saja pasangan sabangka sarope menang,dan gubernur kita pilih orang di luar wakatobi..aminnnn

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy