Pariwara
Politik

Paslon Rinduku Awanii Harus Kumpulkan Lagi 1.298 KTP

KTP..

KENDARINEWS.COM. Langgara — Masa perbaikan berkas Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati mulai hari ini (4/8) sampai 7 Agustus. Jika dalam waktu empat hari itu Paslon tidak melengkapi kekurangan administrasinya, otomatis Paslon dinyatakan gugur untuk berkopetisi dalam Pilkad serentak 9 Desember nanti.

Termasuk tiga Paslon di Konkep yakni akronim Rindu Awanii, Nusa dan Beramal yang dinyatakan belum memenuhi kelengkapan berkas. Kendati demikian, paslon Independen Rinduku Awanii harus lagi mengumpulakn ribuan dukungan KTP dari masyarakat.
“Kalau sampai batas perbaikan tersebut, Paslon belum juga melengkapi berkasnya, secara otomatis KPU akan melakukan pleno untuk menetapkan bahwa calon tersebut tidak memenuhi syarat,” tegas Ketua Pokja Pencalonan KPU Konkep, Saefuddin didampingi dua anggota pokja Lia Edayani dan Dian Evawati Samaga dalam press conferences di media center KPU Konkep, Selasa (4/8).
Mantan staf KPU Provinsi ini menambahkan bahwa 24 Agustus nanti, pihaknya baru akan melakukan  penetapan pasangan calon yang akan bertarung dalam Pilkada serentak. Olehnya itu, pihaknya berharap agar  para Paslon segera melengkapi berkas sampai batas waktu yang ditentukan. “Karena pasca itu, sudah tidak ada lagi masa perbaikan dokumen. Untuk calon dari jalur independen Paslon Rinduku Awanii mesti menyerahkan lagi minimal 1.298 dukungan KTP sesuai hasil verifikasi,” tutupnya. (Yafruddin/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy