Buton Utara

Paslon RINDU Dihadang, Ehhh…Polisi Hanya Berhasil Amankan Parang Pelaku

images (7)

ILUSTRASI

KENDARINEWS.COM, BURANGA — Teror kelompok bersejata tajam yang menghadang pasangan calon bupati dan wakil bupati Butur Ridwan Zakariah-La Djiru (RINDU) saat melakukan pergi melakukan sosialisasi di desa Kioko, Kecamatan Bonegunu benar-benar profesional. Pasalnya, meski ada polisi yang mengawal proses kampanye terbatas itu, dan berhasil menghadang dan menggagalkan aksi teror para pelaku, namun polisi hanya mampu menyita parang yang digunakan para kelompok siluman tersebut.

Merasa terancam adanya teros tersebut, paslon RINDU sudah mengadukan pada pihak kepolisian. Termasuk pada Panwaslu Butur agar dapat diproses. “Kasus ini kita sudah laporkan di Polres Muna dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Butur. Kami mengharapkan aparat kepolisian dan Panwaslu dapat bekerja sama untuk mengungkap dan menangkap para pelaku penghadang itu,” harap Timses RINDU, Azmadin kepada kendariNews.com, Minggu (30/8).

Kendati para pelaku cepat melarikan diri, Azmadin tetap saja mencurigai bahwa ada aktor dibalik penghadangan pada rombongan RINDU itu pada Jumat lalu (28/8) sekitar pukul 10.00 Wita di perjalanan tepat memasuki Desa Kioko. Pasalnya, saat ini sudah masuk babak kampanye. “Mungkin saja ada yang tidak merasa senang, sehingga berusaha mencekal kami untuk masuk sosialisasi di Desa itu (Kioko),” ngakunya.

Untungnya, saat kejadian pihak kepolisian yang kebetulan berada di TKP, langsung bertindak cepat dengan mencoba mengamankan para pelaku penghadang tersebut. Namun, sayangnya aparat kepolisian yang mengawal rencana sosialisasi RINDU itu gagal menangkap para pelaku bersenjata tajam itu.

Azmadin mengaku sangat menyesalkan kejadian tersebut, dan meminta aparat pihak berwajib untuk melakukan pengawalan ketat pada saat kampanye bagi para Paslon. Jangan sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. “Salah satu pelaku penghadang itu kami tahu orangnya. Tetapi, saat dilakukan penangkapan pelaku berhasil melarikan diri. Hanya parang yang berhasil diamankan pihak kepolisian dan sudah diserahkan kepada kepolisian sebagai barang bukti saat melapor di Polres Muna,” tuturnya lagi. (La Gola/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy