Politik

Panwaslu Butur Mulai Teliti DP4

ILUSTRASI

ILUSTRASI

KENDARINEWS.COM, Buranga — Tahapan pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2015 nanti terus berlanjut di Kabupaten Buton Utara. Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat, kini mulai melakukan proses pemutakhiran data penduduk potensial pemilih pemilu (DP4). Itu dilakukan guna  meminimalisir adanya masyarakat yang belum terdata sebagai wajib pilih dalam pemilihan kepala daerah mendatang.

Ketua Panwaslu Butur Hazamudin menjelaskan bahwa pengecekan DP4 sangat perlu dilakukan untuk mengetahui daftar yang tercatat sebagai peserta pemilih dan juga yang belum terdata. “Saat ini kami sementara mengecek kebenaran data-data pemilih yang disusun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Butur. Kita membantu mereka, jangan sampai ada sedikit kekeliruan data,” kata Hazimudin saat di konfirmasi Kendari Pos, Senin (3/8).

Dikatakan, bahwa proses pemutakhiran DP4  dilaksanan sampai pada tingkat panitia pemungutan suara (PPS) dan panitia pengawal lapangan (PPL). Tujuannya tak lain agar benar-benar mendapatkan data yang lebih valid di lapangan.

“Ini baru tahap awal dalam pemutakhiran data, karena masih akan ada tahapan selanjutnya yakni pemutakhiran daftar pemilih sementara (DPS) hingga menjadi daftar pemilih tetap (DPT),” tuturnya lagi. (La Gola Bone/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy