Pariwara
Politik

Panwas Muna Panggil Tiga PJ Bupati

Kendarinews-Kehadiran tiga Pejabat Bupati, saat deklarasi pasangan bakal calon Bupati LM Baharuddin – La Pili, menjadi perhatian serius Panwas Muna. Panwas menilai kehadiran tiga Pj Bupati tersebut yakni Pj Bupati Buton Tengah Mansur Amila, Pj Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada dan Pj Bupati Busel Mustari, melanggar UU ASN terkait netralitas PNS.

LM Radjiun Tumada

LM Radjiun Tumada

“Kita sudah layangkan surat panggilan kepada tiga Pj tersebut, untuk memberikan klarifikasi terkait kehadirannya saat deklarasi pasangan calon LM Baharuddin – La Pili,”kata Al Abzal Naim, koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Panwas Muna.

Ketiganya dipanggil untuk memberikan klarifikasi di Panwas Muna, besok (hari ini red). Kata pria yang akrab disapa Bram itu, dalam UU ASN tahun 2010 dan diperkuat dengan surat edaran KemenPAN, PNS tidak boleh terlibat politik praktis. Dalam point D, UU ASN disebutkan bahwa  menunjukkan sikap terhadap calon itu sudah melanggar.

Mustari

Mustari

“Harusnya para pejabat ini sadar, bahwa mereka adalah PNS. Kehadiran mereka diatas panggung deklarasi, meski tidak berbicara, tapi sikap mengindikasikan mendukung salah satu calon Bupati. Bila ingin bertemu Gubernur, harusnya jangan berada diatas panggung,”terangnya.

Hasil klarifikasi terhadap ketiga pejabat itu, kata Al Abzal Naim, akan disampaikan ke Kemendagri. “Nanti kita laporkan ke Kemendagri dan KemenPAN. Nanti dua Kementerian itu yang mengambil langkah-langkah terhadap ketiga pejabat tersebut,”tukasnya. (awn)

Mansyur Amila

Mansyur Amila

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy