Politik

Masuknya Penduduk Luar Butur Berpotensi Menambah DP4

kemendagri-serahkan-dp4-pilkada-serentak-2015

ILUSTRASI

KENDARINEWS.COM, Buranga —  Sesuai hasil verifikasi Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) Buton Utara (Butur) menuju Pilkada serentak 9 Desember 2015  nanti, dipastikan akan bertambah. Itu mengingat banyaknya jumlah penduduk yang masuk di Butur pada saat seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) beberapa tahun terakhir.

Ketua pengawas pemilu (Panwaslu) Butur Hazzimudin, S.Sos menjelaskan penduduk yang masuk di Buturdi pastikan belum terdata secara menyeluruh di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).  “Jadi dipastikan DP4 itu bisa bertambah. Sebab mereka yang sudah masuk dan menetap di Butur selama 6 bulan, sudah bisa masuk sebagai daftar pemilih,” katanya.

Selain itu, adanya perubahan status usia dari kalangan remaja yang belum menikah. Terutama anak-anak sekolah menegah atas (SMA) yang sudah berumur 17 tahun. Dipastikan mereka juga itu masih banyak yang belum terdaftar untuk dijadikan sebagai peserta pemilih. “Jika melihat data DP4 yang dikeluarkan Kemendagri sebanyak 58.384 jiwa, akan bertambah banyak. Setiap tahun penduduk Butur bertambah dari luar daerah, dan bertambahnya usia remaja,” tutur Hazzimudin. (La Gola/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy