HEADLINE NEWS

KPK Audit Harta Kekayaan Paslon Konsel

balon-kpkKENDARINEWS.COM, ANDOOLO — Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) para pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan telah diserahkan pada Komisi Pemberatan Korupsi (KPK). Hasil audit KPK terhadap LHKPN  tersebut nantinya, akan diserahkan pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konsel. Makanya, KPU setempat mengaku kini sedang menunggu pengumuman audit harta kekayaan Paslon.

Divisi sosialisasi Pencalonan KPU Konsel Yusran menjelaskan sesuai surat edaran nomor 416/KPU/VIII/2015, bahwa saat ini KPU hanya boleh mempublikasikan daftar riwayat hidup, berkas ijazah serta visi misi. Sementara untuk daftar harta kekayaan menurutnya tidak diatur di dalamnya. “Tetapi yang wajib diserahkan ke KPU adalah LHKPN itu dari KPK,” katanya.

Yusran memastikan, hasil audit dari laporan harta kekayaan calon akan diumumkan jika data valid telah diserahkan pihak KPK yang berhak melakukan audit kekayaan para Paslon. Baik itu harta benda yang bergerak, maupun harta yang tidak bergerak yang dimiliki para calon.

“Kami masih harus menunggu hasil audit KPK setelah itu baru bisa kami umumkan. Itupun perlu persetujuan paslon apakah pihak KPU atau paslon sendiri yang umumkan ke publik ” tegasnya. (Kamal/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy