Pariwara
Buton Utara

Jelang Kampanye, Panwas Minta Pj Bupati Butur Awasi Randis

mobil-dinas

KENDARINEWS.COM, BURANGA — Tahapan kampanye dalam Pilkada Butur, membuat Pj Bupati Butur Saemu Alwi harus bertindak tegas. Panwaslu setempat meminta agar Pj Bupati mengawasi kendaraan dinas (Randis) di otoritanya. Itu dilakukan, jangan sampai, para pejabat menggunakan randis untuk kepentingan kampanye dan mobilisasi salah satu pasangan calon.

“Kami meminta Pj Bupati Butur agar mewanti-wanti para Kadis dan atau pegawainya agar tidak bermain-main dalam kegiatan kampanye nanti, apalagi terlibat dan hadir dengan menggunakan randis. Ini harus menjadi perhatian” tegas Sabir selaku Divisi Penanganan Pelanggara Panwaslu Butur. Bukan hanya kendaraan darat, lanutnya, tetapi juga termasuk kendaraan laut seperti speadboad. Sebab, di daerah itu banyak fasilitas speadboad milik pemerintah daerah dan itu juga harus diawasi. Jangan sampai digunakan untuk memobilisasi masa, terhadap masyarakat pesisir pantai pada saat kampanye nanti.

“Minimal harus ada surat edaran yang dikeluarkan oleh bupati, agar kendaraan milik Pemda tidak digunakan untuk kepentingan para pasangan calon (Paslon),” sambungnya. Menurutnya, jika tidak ada penegasan dari pejabat daerah, dimungkinkan para pegawai yang suka bermain-main dengan kegiatan politik akan mengunakan randis itu secara diam-diam. “Meskipun sudah ada aturan dan larangan terkait hal itu, tetapi penegasan bupati sangat diperlukan. Sekarang ini belum terlihat, karena belum ada kegiatan kampanye. Namun perlu diantisipasi secepatnya, ” tandasnya.

Sabir menegaskan bahwa pengunaan randis pada saat kampanye, merupakan pelanggaran keras. Dan ketika ada yang ditemukan, akan memproses temuan itu keranah hukum. “Apapun bentuknya fasilitas negara tidak bisa digunakan untuk kegiatan kampanye. Makanya kami juga meminta kepada para calon bupati agar memperhatikan tim suksesnya. Jangan sampai ada pegawai yang terlibat,” harapnya lagi. (La Gola/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy