HEADLINE NEWS

Hati-hati Paslon, Money Politik Masuk Pidana

Salah satu acara kesiapan penyelenggara Pilkada serentak, di salah satu hotel di Kendari, Rabu (19/8). foto:inong/kp

 

KENDARINEWS.COM,KENDARI — Ketua Bawaslu Sultra, Hamiruddin Udu mengingatkan seluruh peserta Pilkada, termasuk para pendukung dan tim sukses untuk mematuhi segala peraturan Pilkada. Terutama untuk tidak terlibat politik uang ( money politik). Sebab jika  ketahuan maka bisa diberi sanksi tegas.

“Pelaku money politik bisa dikenai sanksi pidana. Itu berdasarkan hasil pertemuan dengan Kapolri di Jakarta belum lama ini,” ujar Hamiruddin saat presentase kesiapan Pilkada serentak pada salah satu hotel di Kendari, Rabu (19/8).

Sanksi tersebut bukan hanya akan menimpa tim sukses. Jika hasil penelusuran nantinya ketahuan terlibat  salah satu Paslon, maka bersangkutan bisa didiskualifikasi dari pencalonan. Menurut dia, hal ini penting diperhatikan semua pihak agar tidak menyesal dikemudian hari. Pasalnya, pengawas pemilu tidak akan tinggal diam kalau ada pelanggaran. (inong)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy