Pariwara
Selebritas

Elma Theana : Tapi Alhamdulillah setelah Cerai…

SEMAKIN beragam kegiatan religi pesinetron dan bintang film Elma Theana, sejak menggunakan hijab.

3-Elma_Theana_d

Tidak hanya mengikuti komunitas pengajian ibu-ibu di lingkunganya. Perempuan berusia 40 tahun ini berencana membangun komunitas mengaji bagi anak-anak remaja.

“Selama ini kan yang biasa ngaji ibu-ibu terus. Biar kita menyadarkan anak-anak, kenapa nggak kita bangun komunitas mengaji remaja,” ujar Elma Theana di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, (1/8).

Pendidikan agama menurut Elma memang sangat penting. Selain mengimbangi aktivitas mereka, kegiatan tersebut bisa menambah pengetahuan mereka akan agama. Tidak dipungkiri, dengan berkembangnya era globalisasi. Banyak dintara mereka yang mulai lupa dengan nilai-nilai agama.

”Anak saya perempuan, sekolahnya internasional, kita lihat perkembangan sudah termakan zaman dan tercampur modernisasi. Idola anak-anak saya sudah yang begitu deh (artis luar, Red), untuk hal mengaji mereka seperti yang bagaimana,” ceritanya.

Walau tidak menghalangi cara mereka mengenal dan beradaptasi dengan perubahan zaman, Elma merasa harus ada yang mengontrolnya. Selain keluarga, pendidikan agama menjadi salah satu solusiaanya. ”Kita ingin anak-anak jangan sampai kebablasan. Ini supaya selamat dunia dan akhirat juga,” jelasnya.

Pengajian yang dilakukan pemain Film Ada Surga di Rumahmu tidak hanya membaca ayat suci Alqur’an, melainkan mengupas sunnah rasul. ”Pengajian ini kita fokus bagaimana meneladani, mengidolakan Rasulullah. Karena, suri tauladan yang baik itu Rasulullah,” tuturnya.

Perubahan drastis yang dialami Elma ini tidak muncul begitu saja. Ia mengaku lebih dekat dengan jalan Tuhan setelah bercerai. “Kita kadang diterpa ujian merasa sedih banget. Tapi saya melihatnya itu hal terbaik,” ujarnya.

Elma pun lebih dewasa dalam melewati kehidupan di usianya yang mencapai 40 tahun itu. ”Aku pikir, kalau aku nggak bermasalah dan cerai, mungkin aku masih istiqamah di jalan sesat. Tapi Alhamdulillah setelah cerai, walau agak semrawut, aku menemukan hikmah untuk hati-hati,” ujar artis yang memulai karirnya sebagai bintang iklan di era-90 an tersebut.

Cobaan ini pun dijadikan sebagai pembelajaran diri atas kesalahan masa lalunya. ”Setelah berumur, saya melihatnya itu hal terbaik, Allah berikan cobaan lalu mengantarkan saya mengenal Allah untuk lebih dekat,” cerita pemain film Ada Surga di Rumahku  itu. (ash)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy