Buton Utara

Dokumen Telah Terpenuhi, Berkas Dukungan Balon Independen Butur di Verifikasi Lagi

calon-independen

ILUSTRASI

KENDARINEWS.COM — BURANGA — Panitia Pemungutan Suara (PPS) Buton Utara (Butur) bakal melakukan verifikasi berkas bakal calon bupati dan wakil bupati jalur independen pasangan Ganiun-Gamsir (GAGA). Itu dilakukan guna perbaikan berkas dan PPS rencana turun langsung di masyarakat untuk membuktikan kebenaran surat dukungan atau KTP yang dikumpulkan, sebelum penetapan Paslon 24 Agustus nanti.

Komisioner KPU Butur Alwi membenarkan hal tersebut dan diakui bahwa syarat-syarat kelengkapan administrasi pasangan Gaga sudah terpenuhi, hanya saja pihaknya akan tetap melakukan verifikasi faktual di lapangan. “Sebelum penetapan, kita sudah selesai verifikasi faktual terkait surat dukungan balon independen itu. Mulai besok (12/8) PPS melakuakn penelitian surat dukungan itu selama 6 hari,” kata Alwi ditemui kendarinews.com, (11/8).

PPS akan memastikan apakah surat yang dikumpulkan benar-benar murni dukungan dari masyarakat atau tidak. Sebab, jika masyarakat mendukung ada yang harus di tanda tangani. “Begitu juga sebaliknya, kalau masyarakat tidak mendukung, ada juga keterangan yang harus ditanda tangani,” terangnya.(Gola/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy