Pariwara
HEADLINE NEWS

Didampingi Para Cawabup, Aswad dan Ruksamin Hadiri Gelar Pasukan

Aswad-Sulaiman-Ruksamin

Bupati dan Wakil Bupati Konut, Aswad-Sulaiman dan Ruksamin yang kini bertarung menjadi Cabup Konut dalam Pilkada 9 Desember

KENDARINEWS.COM, WANGGUDU —  Guna keamanan penyelenggaraan Pilkada Konawe Utara, Kepolisian Resor (Polres) Konawe menggelar pasukan dipelataran kantor Bupati Konawe Utara, Rabu (26/8). Nama pasukan pengamanan Pilkada itu diberi nama Mantap Praja Anoa 2015 yang dipimpin langsung Polres Konawe AKBP Barito MR.

Menariknya, kegiatan itu selain dihadiri Dandim 1417 Kendari, juga Bupati Konut Aswad Sulaiman dan Wakil Bupati Konut Ruksamin yang kini keduanya bertarung menjadi Calon Bupati. Bahkan mereka datang memboyong para Calon Wakil Bupatinya masing-masing.

Seremoni gelar pasukan melibatkan sebanyak 1 SSK dari Brigade Mobil (Brimob), 1 SSK asal Kodim 1417, 1 SST anggota Provost, 2 SST Dalmas Polres Konawe, 2 SSK anggota Polsek jajaran, 1 SST anggota Reskrim dan Intel, 1 SSK. Tak ketinggalan Satpol PP Pemkab Konut termasuk Dinas perhubungan ambil bagian.

Kapolres Konawe AKBP Barito mengatakan jika kesiapan anggotanya dalam mengamankan jalannya serangkaian tahapan Pemilukada secara optimal, dengan menggeser 2/3 kekuatan Polres dari Unaaha ke Konawe Utara.

“Personil pengamanan yang akan dilibatkan dalam Pilkada Konut sekitar 700 orang.  Jumlah itu nantinya akan dibagi dalam setiap tahapan. Untuk 293 personil gabungan Polsek dengan kualifikasi kemampuan polisi umum dan 15 personilnya TNI dengan berkualifikasi berpengalaman dalam menangani konflik sosial,” jelas AKBP Barito kepada kendariNews.com. (Helmin/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy