Pariwara
HEADLINE NEWS

Demonstran Terus Mendesak, Suasana KPU Muna Makin Memanas

90279_aburizal_bakrie_di__obrolan_langsat__663_382

Foto Awal Usa — Para demonstran terus melakukan demonstrasi di KPU Muna

KENDARINEWS.COM, RAHA — Hingga saat ini, KPU Muna belum melakukan penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung dalam Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Itu karena suasana di KPU Muna kini memanas menyusul adanya demonstrasi di kantor penyelenggara tersebut. Mulai pagi, hingga saat ini pengunjuk rasa dari berbagai elemen masyarakat, masih tetap berkoar-koar di halaman kantor KPU.

Mereka mendesak agar KPU segera menggelar pleno menetapkan pasangan Calon LM Rusman Emba – Ir Malik Ditu (Rumah Kita). Riak itu dilakukan karena demonstran menilai KPUD telah melakukan konspirasi dengan Ketua PN Raha, untuk menggagalkan pencalonan Rumah Kitak. “Dengan tidak menerbitkan surat keterangan bebas utang oleh PN Raha. Ada perlakuan diskriminasi terhadap Rumah Kita”tuding Nurhayat Fariki para demonstran.

Sesuai pantaun kendariNesw,com di lapangan, dijadwalkan pukul 16.00 wita sore ini, KPU akan mulai menggelar pleno penetapan bakal Paslon. Namun, hingga saat ini belum juga ada tanda-tanda pelaksanaannya. Bahkan informasi yang berkembang, ada tekanan psikologi bagi komisioner KPU untuk menetapkan para bakal Paslon khususnya Rumah Kita. Dan ada juga isu KPU Muna memanas, karena kini para komisioner terbelah, ada yang sepakat untuk tetap meloloskan Rumah Kita atau ada juga menolak.

Belum adanya ketidak pastian tersebut, para demonstran pun terus mendesak dan enggan meninggalkan tempat, meski pihak kepolisian Polres Muna terus mendesak para demonstran agar bubar dan meninggalkan kantor KPU, agar pelaksanaan pleno berjalan aman dan damai. (Awal Usa/bas)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy