Pariwara
Politik

Dana Keamanan Pilkada Konkep, 2,3 Milyar Rupiah

KENDARINEWS.COM, LANGGARA-Keamanan wilayah menjadi salah satu faktor pemicu keberhasilan pemilihan kepala daerah. Jika daerah pemilihan aman maka proses pemilihan kada bakal berlangsung lancar, bebas dan rahasia.

Ilustrasi

Ilustrasi

Untuk itu, anggaran keamanan pun dibuat semaksimal mungkin. Lihat saja dana keamanan di Konkep, untuk kepolisian di plotkan anggaran sebesar 1, 9 miliar rupiah. Sementara untuk tentara dana keamanannya ada 400 juta rupiah.

Hanya saja hingga kini dana dana tersebut belum sepenuhnya ada, baru sebahgian kecil yang cair.

“Kemarin Kadis Keuangan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti sosialisasi soal anggaran, Insyah Allah pulang nanti kita akan menjawab keinginan dari penyelenggara Pemilu Kada,” Kata Ir Cecep Trisnajayadi Sekda Konkep kemarin (24/5)

Itu diperkuat seorang anggota DPRD Konkep, Farid, ia mengatakan kebutuhan dana dan lainnya akan dibahas di DPRD.

“Tidak usah ragu uang di Konkep masih banyak, sisa Pemda Konkep koordinasikan dengan kami soal kebutuhan kebutuhan itu, dan kami akan setujui asal tidak melenceng peruntukkannya,” katanya.(Yafruddin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy