Pariwara
Buton Utara

Black Campaign, Ayooo…Segera Laporkan

showimg.php

ILUSTRASI

KENDARINEWS.COM, BURANGA — Tahapan Pilkada akan memasuki babak kampanye. Biasanya, dalam tahapan ini banyak ditemukan masalah pelanggaran Pilkada. Makanya, Panwaslu akan intens melakukan pengawasan pada timses dan Paslon saat kampanye dan deklarasi, termasuk Panwaslu Buton Utara. Jika ditemukan ada pelanggaran atau black campaign (kampanye hitam), berharap segera laporkan agar bisa diproses.

Divisi Penanganan Pelanggaran Panwaslu Butur Sabir, SP menghimbau kepada seluruh masyarakat termasuk tim sukses agar proaktif dalam melakukan pengawasan pada masing-masing Paslon. Jika, dalam proses kampanye, ternyata ada timses atau paslon yang melakukan pelanggaran etika kampanye, segera laporkan.

“Apabila ditemukan ada calon yang penghina atau menghasut serta paslon merasa dirugikan dapat mengadukan kepada pihak kepolisian dan Panwaslu, karena itu bagian dari pelanggaran kampanye dan kami siap proses,” jelasnya.

Kendati demikian, meminta agar laporan tidak melebih waktu yang telah ditentukan. Sebab, jika terlambat, laporan dianggap batal atau tidak dapat diproses. “Kalau ada yang mengadu di Panwas, kami akan tindak lanjuti sesuai dengan peraturan yang ada. Tetapi tidak boleh melapor melampaui 7 hari setelah kejadian,” harapnya lagi. (La Gola/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy