Politik

Berkas Tiga Paslon Konkep Belum Lengkap

Kwawoni

Foto : Yafruddin — Pokja Pencalonan KPU Konkep saat konferensi pers di media center KPU terkait hasil verifikasi kelengkapan berkas Paslon Konkep.

KENDARINEWS.COM, Langara — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Kepulauan telah melakukan verifikasi berkas pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konkep. Dari tiga Paslon yang menyerahkan berkasnya pada KPU, semuanya ditanyakan belum memenuhi syarat berkas dan harus dilakukan perbaikan.

Hal itu diungkapkan Ketua Pokja Pencalonan KPU Konkep, Saefuddin didampingi dua anggota pokja Lia Edayani dan Dian Evawati Samaga saat konferensi pers di media center KPU Konkep, Selasa (4/8). Dari tiga Paslon yang resmi mendaftar, yakni Ridwan Landipo-Kurdin Wahab (Rinduku Awanii atau Ridwan Kurdin Anak Wawonii), Nur Sinapoy-Abdul Salam (Nusa), dan Amrullah-Andi Muh Lutfi (BERAMAL) semua berkasnya telah diteliti.
“Kami sudah melakukan penelitian administrasi mulai 28 Juli-3 Agustus. Hasilnya,  semua berkas Paslon belum lengkap. Yang paling banyak kekurangan berkasnya, yakni pasangan Rinduku Awanii, menyusul Nusa, dan BERAMA,” jelas Saefuddin.

Adanya kekurangan berkas itu, sesuai mekanisme dan tahapan, KPU sudah menyampaikan pada masing-masing Paslon. Selama empat hari, Paslon diberikan waktu untuk berbaikan kelengkapan berkas.

“Masa perbaikan sampai 7 Agustus, jadi kami tinggal menunggu Paslon yang melengkapi berkasnya untuk selanjutnya diteliti,” tuturnya. (Yafruddin/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy