Pariwara
HEADLINE NEWS

Bawaslu Rilis 6 Sengketa Pilkada, Sultra Belum Ada Laporan

images (5)

KENDARINEWS.COM, JAKARTA — Enam gugatan sengketa sudah diregistrasi usai penetapan pasangan calon kepala daerah dalam pelaksanaan pilkada serentak 9 Desember 2015 nanti. Dari jumlah itu, hingga kini belum ada laporan dari Panwas Sultra, terkait adanya pelanggaran Pilkada. Menurut anggota Bawaslu Nasrullah, keenam gugatan masing-masing datang dari pemohon Abdullah Rasyid-Marigun Rasyid.

Mereka merupakan pasangan bakal calon yang dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk pilkada Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat. “Permohonan sudah diregistrasi pada 24 Agustus lalu dengan nomor 01/PS/PWSL.MMU.30.03/VIII/2015,” ujar Nasrullah. Untuk pilkada Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, gugatan diajukan Partai Golkar‎ dan telah diregistrasi pada 24 Agustus. Gugatan lain datang dari pasangan Fabianus Yobe-Yusuf Kopeba. Mereka merupakan pasangan bakal calon kada untuk pilkada Kabupaten Nabire, Papua. Gugatan telah diregistrasi pada 26 Agustus lalu.

Sementara, gugatan pasangan Rosaline Irene-Hendrik Jan juga telah diregistrasi pada 26 Agustus lalu. Mereka merupakan pasangan bakal calon yang dinyatakan KPUD tidak memenuhi syarat ‎untuk Pilkada Kabupaten Supiori, Papua. “Pada Pilkada Kabupaten Tanah Datar (Sumatera Barat) ada permohonan gugatan dari pasangan Nelson Darwis-Muzwar M. Telah diregistrasi pada 26 Agustus kemarin. Sementara untuk Pilkada Pesisir Selatan (Sumatera Barat) pemohonnya Burhanuddin-Novril Anas. Juga sudah diregistrasi 26 Agustus kemarin,” ujar Nasrullah.(gir/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy