HEADLINE NEWS

Bareskrim Akan Monitor Pelanggaran Pilkada se-Indonesia

Pilkada-11-Kabupaten-di-Sulsel-2015KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Bareskrim Polri mengumpulkan para penyidik kepolisian setingkat wakil direktur tindak pidana umum dari Polda se-Indonesia, Kamis (27/8). Mereka diberikan pengarahan dan pembekalan menangani tindak pidana pilkada tahun 2015.

“Hari ini kami kumpulkan para wakil direktur tindak pidana umum di seluruh Polda di Indonesia untuk diberi peningkatan kemampuan dalam menangani kasus tindak pidana pilkada,” kata Kasubdit IV Dittipidum (bidang politik dan dokumen) Bareskrim Polri Kombes Rudi Setiawan di Wisma PKBI Jl Hang Jebat III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/8).

Rudi menjelaskan, Kabareskrim Komjen Budi Waseso tetap akan memonitor penanganan pilkada di semua daerah nantinya. Meskipun penanganan nanti dilakukan di setiap polda masing-masing. “Nanti secara real time semua laporan dugaan pelanggaran tindak pidana pilkada di monitor Mabes Polri baik oleh Kabareskrim, dan langsung disampaikan ke Kapolri,” kata Rudi.

Dijelaskan Rudi, selain pengamanan nantinya polisi juga akan melakukan penegakan hukum. Dalam penegakan hukum harus netral.  “Kalau dalam penenggak hukum tidak netral maka hasilnya tidak baik. Itu pesan Kapolri dan Kabareskrim,” ujar mantan Kapolres Bekasi Kota itu. (boy/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy