HEADLINE NEWS

Bakal Paslon Independen Mendapat Keistimewaan dari KPU

?

IWAN ROMPO

KENDARINEWS.COM, KENDARI — Pasca penyerahan kelengkapan berkas pencalonan, para bakal calon bupati dan wakil bupati tinggal menunggu penetapan. Apakah memenuhi syarakat sebagai pasangan calon (Paslon) atau tidak. Penetapan peserta Pilkada, itu akan dilakukan 24 Agustus nanti. Tapi, khususnya bagi bakal Paslon independen ternyata mendapat keistimewaan, karena akan memperoleh kejelasan lebih awal pada 20-21 Agustus ini.

Hal itu terjadi, karena pada tanggal  tersebut, KPU Kabupaten bersama jajarannya menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dukungan Paslon Perseorangan. “Jadi disitu sudah akan ketahuan, apakah bersangkutan memenuhi syarat atau tidak. Meskipun resminya nanti 24 Agustus,” kata Iwan Rompo, Komisioner KPU Sultra kepada kendarinews saat ditemui di Kendari, Rabu (19/8).

Sesuai perkembangan, untuk sementara  kata Iwan Rompo yakni baru Konkep yang akan menggelar rapat pleno rekapitulasi yang dijadwalkan besok (20/8). “Sementara tiga daerah lainnya yang memiliki calon perseorangan seperti Muna, Butur dan Konsel dijadwalkan Jumat (21/8) nanti,” terangnya.  (Inong Saputra/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy