Pariwara
Muna Barat

ASN Mubar Malas Ikut Apel

YAFRUDDIN YADDI/KENDARI POS ASN MALAS : Wakil Bupati Muna Barat, Achmad Lamani saat memimpin apel gabungan, awal pekan ini. Ia menegaskan akan melakukan evaluasi tingkat kedisplinan ASN di daerah itu.

KENDARIPOS.CO.ID — Ternyata, masih banyak aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) yang malas mengikuti apel gabungan saat awal pekan. Melihat kondisi tersebut, Wakil Bupati Mubar, Achmad Lamani tak dapat menyembunyikan kekesalannya. Ia dengan tegas mengatakan, akan segera melakukan evaluasi dan memerintahkan seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mengaktifkan absensi.

“Saya sudah dengar, banyak ASN yang kurang disiplin dalam bekerja, terutama saat apel setiap Senin. Pertama saat berangkat menuju kantor, saya kaget melihat ada beberapa kantor dinas-dinas yang masih tertutup rapat. Padahal waktu sudah menunjukkan pukul 08.00 Wita. Karena itu saya perintahkan Satpol PP untuk melihat apa laporan yang diterimanya itu benar atau tidak,” ungkap Mubar-2 tersebut, awal pekan ini.

Informasi tersebut menjadi fakta. Sebab saat memimpin apel pagi, ia melihat, memang hanya sedikit pegawai yang hadir. “Ada pergeseran waktu kerja ASN dan kalau kita tidak ingatkan pasti mereka akan terus bermalas-malasan,” ungkapnya. Menurut Achmad Lamani, ASN adalah abdi negara dan masyarakat. Ia mengigatkan, Mubar adalah daerah baru yang harusnya dibangun dengan semangat lebih.

“Jadi kebiasaan lama kita, jangan bawa-bawa di sini. Artinya di sini kita adakan perubahan dari segi kedisiplinan. Karena itu saya mengajak seluruh ASN Pemkab Mubar dan seluruh Kepala desa untuk bersama-sama membentuk daerah dengan karakter kerja yang berbeda. Harus disiplin masuk kerja. Evaluasi absensi akan kami lakukan dengan intens,” tegas Wakil Bupati. (c/yaf)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778