Pariwara
Metro Kendari

Luncurkan Aplikasi Tanggap dan Media Center, Kodim Kendari Kian Responsif

APLIKASI : Dandim 1417 Kendari, Letkol Fajar Lutvi Haris Wijaya (depan, kiri) mengenalkan aplikasi Kodim 1417 KDI Cepat Tanggap. Tampak pula Ketua PWI Sultra, Sarjono.

KENDARIPOS.CO.ID — Komandan Kodim (Dandim) 1417 Kendari, Letkol Fajar Lutvi Haris Wijaya mengumpulkan para wartawan di Kota Kendari. Rupanya sang letnan kolonel mengenalkan sebuah terobosannya selama memimpin Kodim. Terobosan itu adalah media center dan aplikasi “Kodim 1417 KDI Cepat Tanggap”.

Aplikasi itu sebagai keterbukaan informasi tentang Kodim dan segala kegiatannya. Dengan hadirnya aplikasi itu, masyarakat mudah mengakses informasi tentang Kodim. Bahkan masyarakat pun dapat menyampaikan peristiwa apa saja yang terjadi di daerahnya. Mengandalkan kemampuan teknologi itu, maka Kodim Kendari akan kian responsif terhadap masyarakat di teritorialnya. Dandim 1417 Kendari, Letkol Fajar Lutvi Haris Wijaya menjelaskan media digital display tersebut untuk masyarakat yang berkunjung dapat melihat dan mengetahui kegiatan yang dilakukan Kodim. Dua layar besar menampilkan foto kegiatan secara slideshow. Menariknya, hal itu terkoneksi secara online di media sosial seperti instagram dan facebook milik Kodim 1417 Kendari.

Aplikasi “Kodim 1417 KDI Cepat Tanggap” dapat didownload masyarakat di smartphone. “Melalui aplikasi ini, masyarakat dapat melaporkan peristiwa agar bisa segera ditangani. Laporan itu terkoneksi ke smartphone saya. Saya akan lihat langsung. Sehingga, apa yang terjadi di daerah yang menjadi tanggungjawab kami dapat segera ditangani,” tutur Letkol Fajar Lutvi Haris Wijaya dalam acara yang dikemas dengan coffee morning Dandim dan wartawan di Markas Kodim 1417 Kendari, Senin (19/11).

Ia berharap, sinergi antara Kodim dan media massa dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat mampu mengambil manfaat dari aplikasi tersebut. Ketua PWI Sultra, Sarjono mengapresiasi terobosan Dandim 1417 Kendari, Letkol Fajar Lutvi Haris Wijaya. Ia berharap dapat bermanfaat untuk masyarakat di Kota Kendari. (wan/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778