Pariwara
Kolaka

DD Kolaka Naik Rp 85,5 Miliar Tahun Depan

ZULFADLY NUR/KENDARI POS
DD NAIK : Suasana kegiatan Diseminasi Desa yang digelar Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan di aula Sasana Praja Kantor Bupati Kolaka, kamis (15/11)

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di pedesaan, pemerintah pusat mengucurkan dana desa (DD) di seluruh tanah air, tak terkecuali di Sulawesi Tenggara. Tahun 2019 nanti, DD direncanakan akan mengalami peningkatan. Diharapkan, dengan peningkatan dana desa maka pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dapat lebih baik.

Kepala Kantor Wilayah Perbendaharaan Ditjen Wilayah Sultra, Ririn Kadariyah, mengungkapkan, tahun ini dana desa mencapai Rp 73 trilun. Sedangkan tahun sebelumnya hanya mencapai Rp 60 triliun. Untuk Sultra, dana desa untuk tahun 2019 yang dikucurkan pemerintah pusat juga akan lebih banyak dibanding tahun ini.

“Untuk Sultra, tahun 2018 dana desanya sebesar Rp 1,4 triliun dan 2019 bertambah jadi Rp 1,6 triliun. Dengan demikian, sejumlah desa yang ada di kabupaten di Sultra juga mengalami peningkatan pendapatan. Seperti Kabupaten Kolaka yang tahun 2018 ini mendapat DD Rp 75,17 miliar, di 2019 akan meningkatkan jadi Rp 85,5 miliar,” rinci Ririn saat menghadiri kegiatan Diseminasi Desa yang digelar Dirjen Perimbangan Keuangan Kementrian Keuangan RI di aula Sasana Praja Kantor Bupati Kolaka, Kamis (15/11).

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Setkab Kolaka, Muhammad Bakri, mengingatkan agar pelaksanaan kegiatan program dana desa dilaksanakan sebaik mungkin dan menyerap tenaga kerja dari wilayah tersebut. Diharapkan dapat menambah penghasilan daerah. “Kami juga minta kepala desa agar dalam pengelolaan DD dapat transparan dan mengikuti aturan yang berlaku. Ini semua untuk kesejahteraan masyarakat karena kita ketahui dana desa mempunyai tujuan mulia,” tuturnya dalam kegiatan yang dihadiri para camat, Kades dan bendahara pemerintahan, termasuk Kepala BPKAD Kolaka, Nur Syamsul dan Kepala DPMD, Akbar. (b/fad)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778