Pariwara
Kolaka

Antisipasi Tindak Pidana Perdagangan Orang, Pemkab Kolaka Bentuk Satgas

Asisten I Setda Kolaka Bidang Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Bakri baju biru berkacamata membuka acara rapat koordinasi pembentukan gugus tugas pencegahan dan penanggulangan tindak pidana perdagangan orang.

KENDARIPOS.CO.ID — Tindak pidana perdagangan orang (TPPO) merupakan bentuk kejahatan yang marak terjadi pada sejumlah negara termasuk di Indonesia. Di Kabupaten Kolaka, meskipun kasus TPPO belum ditemukan, Pemkab setempat sudah membentuk satuan tugas (Satgas) untuk mencegah kasus tersebut terjadi. Diharapkan, dengan terbentuknya Satgas maka kasus TPPO di Bumi Mekongga dapat dicegah.

“Kami sampaikan bahwa Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kolaka akan segera membentuk Satgas TPPO. Tentunya besar harapan kami selaku pemerintah agar para Satgas bisa bekerja dengan sepenuh hati untuk melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan serta penanganan kasus perdagangan orang ini,” kata Asisten I Setkab Kolaka Bidang Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Bakri di Aula SMS Berjaya, kantor Bupati Kolaka, Kamis (1/11).

Bakri menambahkan, bentuk TPPO semakin tumbuh subur dengan modus beragam. Untuk menjamin dan melindungi hak asasi manusia maka perlu adanya sosialisai berkesinambungan tentang bahaya kejahatan itu. “Regulasi sistem hukum, baik substansi, struktur dan budaya. Selain itu diperlukan pemberdayaan ekonomi masyarakat, tingkat pendidikan dan moral harus terus menerus disosialisasikan dan diinternalisasikan. Semua bisa dilakukan oleh satgas,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan Bidang Perlindungan Hak Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak itu juga dihadiri Plt Kepala DPPPA, Kasim Madaria. Selain itu, juga dihadiri Asisten Deputi Perlindungan Anak pada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Usman Basuni sekaligus turut memberikan materi. (c/fad)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778