Pariwara
Olahraga

Kompetisi Sepakbola Gala Siswa Region Sultra, Pelajar Kendari Pimpin Klasemen Sementara

KENDARIPOS.CO.ID — Kejuaraan Gala Siswa Indonesia (GSI) region Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018 terus bergulir di Stadion Lakidende. Berdasarkan data yang ada dari lima peserta yang ikuti kompetisi masing-masing perwakilan pelajar SLTP dari Kolaka Timur, Muna, Kota Kendari, Muna Barat dan Konawe Kepulauan, tim tuan rumah Kota Kendari berhasil memimpin puncak klasemen lewat dua kali kemenangan total 6 poin. Posisi kedua ditempati Muna Barat setelah meraih satu kemenangan satu kali seri (4 poin).

“Pertandingan masih bergulir dan akan berakhir 14 September 2018. Masing-masing bermain empat kali. Nah siapa yang meraih poin tertinggi bakal mewakili Sultra berlaga di kancah nasional,” ujar Burhanuddin, Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan, di stadion Lakidende, Selasa (11/9/2018).

Menurut Burhanuddin, kompetisi gala siswa merupakan program yang digagas bekerja sama antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), KONI dan PSSI. Agenda ini untuk menjaring bakat terbaik dalam ruang lingkup yang lebih luas. Tidak seperti kompetisi sekolah sepak bola (SSB), GSI melibatkan lebih banyak pemain karena diikuti oleh pelajar SMP di Sultra dan seleksi berlangsung di seluruh Indonesia. “Nanti ada tim telescouting memantau bakat atlet kita. Itu kalau sudah di Jakarta,” sambung dia.

Sebelumnya kejuaran ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Umum (Sekum) KONI Sultra, Eryckson Ludji, didampingi Wakil Ketua III KONI Sultra, Elvis Basri Uno, bersama sejumlah pejabat Dikbud Sultra di Stadion Lakidende, Kota Kendari, Senin (10/9/2018).

Eryckson mengapresiasi terlaksananya iven gala siswa tersebut. Kata dia ini sebagai wujud menjalankan amanah yang diberikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, untuk mencari bibit-bibit muda potensial dalam memajukan persepakbolaan Indonesia. Menurutnya, para pemain muda potensial yang muncul dari gala siswa ini dapat direkrut oleh PSSI dan KONI untuk menjadi pemain professional, sehingga dapat mewujudkan pembangunan persepakbolaan Indonesia.

Eryckson juga meminta semua atlet bertanding sportif dan tampil maksimal agar bisa menjadi jawara sejati mewakili Sultra ketingkat nasional. Dia mengatakan Sultra memiliki banyak talenta muda pada cabor sepakbola. Nah ajang ini diharapkan bisa menelorkan bibit terbaik yang nantinya bisa menjadi kebanggaan daerah. “Semoga anak-anaku sekalian bisa mewujudkan impian untuk tampil sebagai yang terbaik,” ujar Eryckson. (imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top