Pariwara
Metro Kendari

Cegah Tawuran Pelajar di Kendari, Satpol PP Siaga Disetiap Sekolah

Amir Hasan

KENDARIPOS.CO.ID — Tawuran pelajar yang meletup baru-baru ini memantik keprihatinan dari berbagai pihak. Plt.Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir prihatin. Dia lalu menginstruksikan personel Satpo PP Kota Kendari untuk bersiaga melakukan penjagaan di setiap SMA dan SMK di Kota Kendari. Meski SMA dan SMK bukan domain Pemkot namun Plt.Wali Kota Kendari terpanggil untuk mencegah tawuran dengan alasan keamanan dan keselamatan para generasi bangsa dari perbuatan yang tidak bermanfaat.

Plt. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan ketertiban umum dan terjaminnya keamanan di lingkungan sekolah harus terwujud. “Pengamanan ini dilakukan tidak lain untuk mencegah kekacauan dan menjaga kondusivitas di lingkungan masyarakat Kota Kendari,” ujar Sulkarnain Kadir, Selasa (11/9).

Mantan anggota DPRD Kota Kendari itu menambahkan personel Satpol PP akan melakukan pengawasan dan patroli di setiap sekolah untuk mencegah adanya tawuran pelajar. “Semoga dengan adanya patroli oleh Satpol PP ini dapat menciptkan lingkungan aman dan kenyamanan siswa dalam proses belajar,” tegas Sulkarnain Kadir.

Kepala Satpol PP Kota Kendari, Amir Hasan menjelaskan mulai hari ini, anak buahnya akan berpatroli di sekolah-sekolah yang ada di Kota Kendari, baik SMA maupun SMK. SMAN 4 Kendari dan SMKN 2 Kendari akan dikhususkan dalam penjagaan. “Diutamakan di dua sekolah, SMKN 2 Kendari dan SMAN 4 Kendari. Sekolah ini terus kami awasi sehingga kekacauan dapat dicegah,” ujar Amir Hasan.

Mantan Camat Kadia itu menegaskan anak buahnya tak segan-segan mengamankan siswa atau pelajar yang keluyuran pada saat jam pelajaran berlangsung dan akan diberikan pembinaan. “Dengan patroli ini dapat mencegah siswa keluyuran di luar sekolah saat jam belajar berlangsung,” tutup Amir Hasan. (p1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top