Pariwara
Politik

Main Dua Kaki, Demokrat Bisa Dicap Partai Bingung

KENDARIPOS.CO.ID — Kelonggaran bagi DPD Partai Demokrat mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin bisa membuat citra partai yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono terpuruk. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Nasdem, Effendy Choirie menjelaskan kebijakan tersebut bisa membuat masyarakat menilai Partai Demokrat sebagai partai binggung dan partai dua kaki.

Bahkan penilaian itu bisa lebih mendalam. Demokrat bisa dicap sebagai partai yang tidak yakin dengan calon yang dudukungnya. “Saya kira publik akan mengatakan yang beragam,” ujar Effendy di DPP Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (11/9).

Lebih lanjut Effendy menilai bukan masyarakat saja yang menilai Demokrat partai binggung. Para kader juga merasa binggung dengan kebijakan yang dibuat partai. Sebab kebijakan dua kaki Partai Demokrat ini bukan pertama kali. Sejak Pemilu 2014 Demokrat sudah biasa berpolitik dua kaki. Begitu juga di DPR.

“Itu mungkin nasib perjalanan hidup yang dialami Demokrat. Sedang nggak menentu nggak jelas mau ke mana berlabuh ke mana. Ke sini kok ada hambatan, ke sini nggak jelas gitu kan,” tuturnya.

Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno angkat bicara mengenai polemik yang beredar tentang dukungan Partai Demokrat. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu yakin partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu tidak bermain dua kaki.

Tak hanya itu, Sandi meyakini Partai Demokrat tetap mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. “Kemarin kita bahas di rapat sekjen. Pertama, kami apresiasi pak Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, dan dua kaki pak Sekjen (Demokrat) secara kokoh ada di koalisi Prabowo-Sandi,” ujar Sandi di Glodok, Jakarta.

Meski begitu, Sandi tidak ingin ikut campur bila ada masalah internal di tubuh Partai Demokrat dan menyerahkan permasalahan tersebut ke internal partai. “Dinamika internal tentunya kita serahkan kepada Demokrat. Tugas pribadi masing-masing tentu diserahkan pada Demokrat dan internal kita hargai dan apresiasi,” kata dia.

Sandi menyampaikan, dirinya dan Prabowo Subianto dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono guna membahas bentuk dukungan partai Demokrat secara konkret.

“Dapat keyakinan dari pak Sekjen Hinca Panjaitan, dalam satu sampai dua hari ini Prabowo dan saya akan bersilaturahmi dengan pak SBY dan juga kita ingin manfaatkan langkah menuju penetapan tim pemenangan yang sifatnya strategis,” demikian Sandiaga. (nes/lov)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top