Pariwara
Bombana

10 Ruas Jalan Rumbia di Bombana Dibeton

Man Arfa

KENDARIPOS.CO.ID — Dalam periode kedua kepemimpinan Bupati Bombana, H. Tafdil, pembangunan infrastruktur terlihat terus mengalami peningkatan. Tahun ini, ditargetkan peningkatan jalan untuk wilayah Rumbia sebagai ibu kota Kabupaten Bombana. Ada 10 ruas transportasi yang siap dikerja untuk kenyamanan masyarakat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bombana, Man Arfa, menjelaskan, peningkatan jalan kali ini akan dibuat berbeda. Jika sebelumnya menggunakan lapisan bitumen atau aspal, maka kini memakai material rigid beton. Pilihan tersebut dilakukan untuk mendapatkan mutu, kualitas ketahanan serta kecocokan kontur tanah di Bombana. “Sudah siap dikerja September ini. Kami telah lakukan pematokan pada kedua sisi jalan. Itu sebagai tanda bahwa siap dikerja,” kata Man Arfa, Jumat (7/9).

10 titik lokasi yang akan menggunakan rigid beton tersebut adalah, jalan Bumi Praja atau jalur depan kantor Kelurahan Kasipute, ruas samping tugu Munajah Kelurahan Lameroro, serta jalan Mentobu di atas lokasi SMA 1 Rumbia, Kelurahan Doule. “Selanjutnya, jalan di atas PDAM, samping Polres atau Badan Pertanahan Bombana serta jalur jalan Ki Hajar Dewantara. Dua jalur lainnya, jalan DI Panjaitan serta Pangeran Diponegoro,” rincinya.

Man Arfa juga menjelaskan, dalam penggunaan rigid beton, banyak keuntungan dibanding memakai aspal. “Tahan lama dan biaya perawatan lebih sedikit. Struktur tanah di Bombana yang juga sangat cocok menggunakan rigid beton karena struktur tanah tidak terlalu kuat. Nantinya akan sangat nyaman digunakan, seperti melintasi jalur tol,” tutupnya. (c/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top