Pariwara
Metro Kendari

Normalisasi Kali Analinde di Kelurahan Bonggoeya

KENDARIPOS.CO.ID — Persoalan banjir masih menjadi momok bagi warga Kelurahan Bonggoeya tatkala hujan turun dengan curah tinggi. Pemerintah Kelurahan Bonggoeya mengidentifikasi salah satu pemicu banjir adalah kapasitas Kali Analinde sudah tidak mumpuni menampung debit air. Sehingga solusi jangka panjang yang ditempuh dengan melakukan normalisasi kali.

Awal Agustus lalu normalisasi kali dilakukan sekira 500 meter. Dimulai dari titik Jalan Anawai hingga eks Pasar Panjang.Kelurahan Bonggoeya dengan jumlah penduduk 6.409 jiwa dan 1.412 KK perlahan mengatasi persoalan banjir.

Lurah Bonggoeya, Samiun M mengatakan, warga Bonggoeya bersatu mengatasi banjir karena dampak yang ditimbulkan pada tahun 2017 dan 2018 ini sangat besar. Kerugian materil dialami warga di RT 3,5,11, 14 dan 16 tidaklah sedikit. 163 rumah terpapar banjir. “Saya berharap fokus utama pembangunan untuk anggaran tahun ini dan tahun depan di Kelurahan Bonggoeya adalah mengatasi banjir. Sehingga ada rasa aman bagi warga,” ujar Samiun, Kamis (6/9).

Samiun mengapresiasi upaya Pemkot Kendari yang saat ini sedang melakukan pengaspalan jalan di Jalan Sapati hingga Bypass.Dalam memberikan pelayanan, Samiun memastikan tak ada biaya pengurusan surat-surat atau dokumen lainnya di kelurahan. (rat)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top