Pariwara
Buton

Wajah Ibu Kota Buton Ditata

La Bakry

KENDARIPOS.CO.ID — Perubahan wajah Pasarwajo sebagai ibu kota Buton sedang diupayakan pemerintah kabupaten (Pemkab) menuju tata wilayah sesungguhnya. Bupati Buton, La Bakry, menjelaskan, tahun ini Pemkab memang sedang memprioritaskan melakukan perubahan wajah ibu kota dengan membangun sejumlah infrastruktur dan penyediaan sarana air bersih.

“Untuk infrastruktur diprioritaskan pembuatan trotoar dan pengaspalan agar mempercantik wajah ibu kota. Karena jalan-jalan di ibu kota itu sudah dibangun dan jarak antara pagar rumah dan jalan agak sempit,” ungkapnya, Jumat (24/8). Fasilitas trotoar itu nantinya dipergunakan untuk memenuhi hak pejalan kaki. “Padahal harapan kita adalah trotoar yang menjadi hak masyarakat itu bisa kita bangun dan memperindah wajah ibu kota. Pejalan kaki harus rebutan dengan pengendara roda dua, roda empat jika berada di jalanan,” paparnya. (c/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top