Pariwara
Buton

Potensi Tambang Aspal di Buton Dimaksimalkan

La Bakry

KENDARIPOS.CO.ID — Ada obsesi besar yang sedang direalisasikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton dalam kendali Bupati, La Bakry. Mereka berupaya merealisasikan pemanfaatan potensi aspal Buton secara nasional. Berbagai upaya dilakukan agar pemerintah pusat memberikan dukungan sehingga sektor tambang yang besar tersebut bisa dilirik pemerintah.

La Bakry mengaku sudah melakukan pertemuan pada dua pekan lalu dengan Presiden RI, Joko Widodo di Istana Bogor. Dalam komunikasi tersebut, La Bakry menyampaikan harapan agar ada pemanfaatan aspal Buton. “Selain menggenjot pembangunan infrastruktur sesuai program nasional, obsesi kita ke depan agar aspal Buton menjadi salah satu potensi yang dimaksimalkan dalam skala provinsi dan nasional,” ungkap Buton-1 itu, Rabu (22/8).

Ia mengaku, sejumlah investor sudah melirik dan membangun pabrik smelter pengolahan aspal di Kabupaten Buton. Langkah tersebut akan menjadi nilai tambah bagi daerah maupun dari sisi serapan tenaga kerja. “Dengan memanfaatkan aspal Buton dan mencegah impor, dapat menghemat devisa serta mendorong perekonomian dalam negeri, khususnya di Kabupaten Buton. Jika tidak dapat direaliasikan, Buton akan menghadapi kesulitan dalam pembiayaan pembangunan daerah. Mengingat dari sisi pendapatan, sektor pertambangan aspal memiliki dampak signifikan,” papar La Bakry. (c/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top