Pariwara
Buton

Gerak Jalan Meriahkan HUT RI di Buton

WA ODE AMALA/KENDARI POS
GERAK JALAN : Salah satu barisan SKPD Pemkab Buton yang turut mengikuti lomba gerak jalan memeriahkan HUT ke-73 RI, rabu (15/8)

KENDARIPOS.CO.ID — Sekitar 210 barisan turut ambil bagian dalam lomba gerak jalan indah tingkat Kabupaten Buton di Kecamatan Pasarwajo, Rabu (15/8). Kabaghumas dan Protokoler Setkab Buton, Ramli Adia, menjelaskan, kegiatan tahunan itu digelar untuk memeriahkan penyambutan hari ulang tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI). Lomba tersebut diikuti seluruh level, mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), termasuk kalangan umum.

“Kekompakan dalam barisan dan kerapian barisan menjadi satu dari sekian kriteria penilaian oleh tim juri yang ditempatkan pada beberapa titik,” ujarnya, rabu (15/8).

Ramli Adia merinci, untuk tingkat pelajar yang mengikuti gerak jalan terdiri dari 61 barisan SD, SMP 27 dan SMA 25 barisan. Sedangkan barisan umum SKPD, PKK, karang taruna desa/kelurahan sebanyak 97 barisan. Ia menambahkan, keikutsertaan generasi muda dalam memeriahkan HUT RI cukup signifikan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Untuk di Kabupaten Buton, pengibaran bendera akan dipusatkan di Lapangan Takawa, 17 Agustus besok. (c/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top