Tingkatkan Fungsi Otak Anda dengan Rutin Mengonsumsi Kacang – Kendari Pos
Kesehatan

Tingkatkan Fungsi Otak Anda dengan Rutin Mengonsumsi Kacang

Kacang

KENDARIPOS.CO.ID — Konsumsi kacang dalam jangka panjang bisa menjadi kunci untuk kesehatan kognitif yang lebih baik pada orang tua. Demensia adalah sindrom yang terkait dengan penurunan fungsi kognitif yang sedang berlangsung, menurut NHS. Alzheimer’s Society memperkirakan ada sekitar 850.000 orang di Inggris yang hidup dengan gejala demensia.

Namun, para peneliti dari University of South Australia menemukan bahwa makan kacang bisa membantu meningkatkan fungsi otak di usia tua. Untuk penelitian yang dipublikasikan dalam The Journal of Nutrition, Health and Aging, para peneliti mengamati efek makan kacang pada 4.822 orang dewasa Tionghoa di atas usia 55 tahun.

Mereka menemukan bahwa makan lebih dari 10 gram kacang sehari – setara dengan dua sendok teh – berhubungan positif dengan peningkatan pemikiran, penalaran, dan memori. Para peneliti juga menemukan bahwa mengonsumsi sejumlah kacang yang sama bisa meningkatkan fungsi kognitif orang tua hingga 60 persen, dibandingkan dengan mereka yang tidak makan kacang, efektif menangkal apa yang biasanya dialami sebagai penurunan kognisi alami dua tahun.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top