Hukum & Kriminal

Polda akan Periksa 3 Oknum Polisi Tersangka Penggelap Pajak

KENDARIPOS.CO.ID — Penyidik Ditreskrimum Polda Sultra bakal memanggil tiga oknum polisi tersangka kasus penipuan dan penggelapan pajak kendaraan. Mereka adalah Kompol Muhajir, AKP Samsul Bahri dan Brigadir Jamal. Mereka akan menjalani pemeriksaan untuk melengkapi berkas perkara, sebelum dilimpahkan ke kejaksaan. Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhardt mengatakan, ketiga tersangka sebelumnya telah mengganti uang wajib pajak yang digelapkan. Duit tersebut kata Golden sudah diganti saat proses penyelidikan. Namun, meski uang hasil penggelapan tersebut telah diganti, proses hukum tindak pidana kasus ini tetap ada.

AKBP Harry Goldenhardt

Sebab kata dia, subtansinya adalah tindak pidana. Golden juga membenarkan kabar, bahwa akan melakukan pemeriksaan kepada ketiganya dalam kapasitas tersangka.”Setelah penetapan tersangka, memang akan kami panggil lagi,” kata Golden usai mengikuti upacara di Taman Makan Pahwalan di Kecamatan Baruga, Rabu (10/7/2019).

Soal penahanan, Golden mengakui belum ada rencana penahanan pada ketiganya. Namun, semua proses hukum kata dia tetap akan dilakukan sesuai dengan cara kerja penyidik. Menurut dia, ada beberapa pertimbangan untuk melakukan penahanan. Dimungkinan saja dilakukan penahanan, jika ketiga tersangka bakal mempersulit penyidikan.

Untuk diketahui, ketiga tersangka ini ditetapkan tersangka, karena diduga melakukan pemufakatan tindak pidana penggelapan dan penipuan dalam jabatannya. Ketiga oknum polisi ini menggelapkan pajak STNK tujuh unit mobil. Pembayaran pajak seolah-olah terbayarkan secara online, padahal faktanya, tidak sama sekali. Pembayaran lewat Samsat Kolaka saat itu, ternyata tidak teregister secara online saat dilakukan pengecekan di Samsat Kendari pada tahun 2017 lalu. (ade/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy