Konawe Utara

Tim Penanggulangan Bencana di Konut Salurkan Bantuan Lewat Katinting

KENDARIPOS.CO.ID– Wacana penyaluran bantuan dan proses evakuasi korban sakit akibat bencana banjir di wilayah yang terisolir menggunakan helikopter tertunda.

Wakil Komandan Tim Penanggulangan Bencana Banjir Konut, Letkol CPN Fajar Lutvi Haris Wijaya (kanan).

Wakil Komandan Tim Penanggulangan Bencana Banjir Konut, Letkol CPN Fajar Lutvi Haris Wijaya mengatakan, cuaca yang kurang mendukung menyebabkan tertundanya operasi penyelamatan dan pendistribusian bantuan logistik di daerah yang terisolir. “Cuaca tidak memungkinkan untuk kita lakukan penerbangan. Untuk sementara distribusi logistik menggunakan kapal tradisional (katinting),” ujarnya, Selasa (11/6).

Ia menuturkan, operasi menggunakan helikopter jenis bell 412 milik BNPB akan tetap dilakukan sembari menunggu cuaca membaik. Sekedar informasi, penyaluran bantuan menggunakan katinting akan memuat beberapa kebutuhan penting masyarakat, seperti makanan dan minuman, obat-obatan, tenda dan selimut. Tujuan pendistribusiannya sendiri untuk sementara baru dilakukan dari persawahan di Kelurahan Wanggu menuju Kecamatan Oheo yang masih terisolir. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy