Hukum & Kriminal

Tim Elang Polres Kolaka Ringkus Maling Aki Mobil di Baula

KENDARIPOS.CO.ID — Tim Elang Anti Bandit 007 Polres Kolaka bekerjasama dengan personel Polsek Pomalaa meringkus tersangka pencurian bernama Andi Isra alias Karca (19). Pemuda yang berdomisili di Desa Ulu Baula, Kecamatan Baula itu ditangkap di rumahnya, Minggu (9/6) malam sebab diduga telah menggasak aki mobil.

Andi Isra alias Karca (duduk) maling aki mobil yang berhasil diringkus.

Paur Subbag Humas Polres Kolaka, Bripka Riswandi, mengungkapkan penangkapan terhadap Karca dilakukan setelah polisi menerima laporan adanya korban pencurian yang dialami Hamka Usman, warga Kelurahan Dawidawi, Kecamatan Pomalaa. Kepada polisi, korban mengaku kehilangan aki mobil saat memarkir kendaraannya itu di rumahnya. “Dari laporan tersebut, kami melakukan penyelidikan sehingga berhasil mendapatkan identitas pelaku dan kami melakukan penangkapan. Saat ini tersangka bersama barang bukti telah kami amankan di Mapolres Kolaka,” katanya.

Mantan Kasi Humas Polsek Wundulako ini menambahkan, saat penyidikan, tersangka mengaku bila aksi pencurian yang dilakukannya tidak hanya di Kelurahan Dawidawi, tetapi juga di sejumlah wilayah hukum Polres Kolaka. “Salah satu pengakuannya, tersangka pernah mencuri printer dan laptop di Lorong Bendungan, Kelurahan Balandete, Kecamatan Kolaka. Atas perbuatannya tersebut, tersangka dapat dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara,” pungkas Bripka Riswandi. (fad/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy