Tahun Ini, Pegadaian Layani Gadai Efek – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Tahun Ini, Pegadaian Layani Gadai Efek

Pegawai Pegadaian Syariah Kendari saat melayani nasabah beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — PT Pegadaian menggandeng perusahaan sekuritas dan bank kustodian untuk meluncurkan gadai efek. Kali ini sasarannya adalah individu dan korporasi. Saat ini produk tersebut masuk tahap piloting. Namun, Pegadaian sudah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk itu.

”Masyarakat yang punya portofolio saham atau obligasi bisa menggadaikannya di Pegadaian,” kata Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian Harianto Widodo, beberapa waktu lalu.

Artinya, Pegadaian menjadikan aset investasi masyarakat lebih likuid. Sebab, aset itu bisa dicairkan menjadi dana tunai. Biasanya, investasi bersifat long term.

Agar mendapatkan gain yang optimal, para pemilik saham dan obligasi biasanya mempertahankan aset mereka dalam waktu lama. Terkait dengan gadai efek, Pegadaian bekerja sama dengan beberapa pihak. Terutama, perusahaan sekuritas dan bank kustodian.

Pegadaian akan mengutamakan mitra yang punya prinsip sama terkait dengan platform IT. Belakangan, nasabah Pegadaian adalah kaum milenial yang melek teknologi dan tidak bisa lepas dari gawai.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top