Pariwara
Politik

Sidang Perdana Gugatan Pilpres Dimulai Besok, KPU Sultra Siapkan Lima Bukti

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sudah melakukan konsolidasi bersama seluruh jajarannya pada level provinsi untuk mempersiapkan materi dalam menghadapi sidang gugatan sengketa Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK). Ketua KPU Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Abdul Natsir Muthalib, menuturkan, sebelum menghadiri kegiatan tersebut, pihaknya telah menyiapkan dan menyusun data-data yang diperlukan.

Penyerahan alat bukti sengketa PHPU Pilpres yang dilakukan KPU Sultra ke KPU RI di Jakarta dalam menghadapi gugatan hasil Pilpres 2019.

“Kami telah melakukan koordinasi dengan kabupaten/kota pada tanggal 8 Juni 2019 lalu di Kendari,” ungkap Abdul Natsir, kemarin. Diterangkannya, tindak lanjut dari koordinasi dan konsolidasi data yang dimaksud yaitu KPU provinsi bersama KPU kabupaten/kota menyusun laporan kronologi atas permasalahan daftar pemilih tetap (DPT), daftar pemilih tambahan (DPTb), daftar pemilih khusus (DPK) dan Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng), serta bukti-bukti pendukung lainnya yang relevan dalam menghadapi sengketa PHPU Pilpres 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy