Metro Kendari

Serahkan Bantuan Rp 3,7 Miliar, Mensos Minta Gubernur Usul juga untuk Korban Banjir Konawe dan Koltim

KENDARIPOS.CO.ID — Menteri Sosial RI Agus Gumiwang resmi menyerahkan bantuan Rp 3,7 miliar untuk korban banjir Konawe Utara hari ini di Makorem 143/HO Kendari, Rabu (12/6/2019). Bantuan itu secara simbolis diserahkan melalui gubernur Sultra, Ali Mazi.

Suasana penyerahan bantuan secara simbolis dari Mensos Agus Gumiwang ke Gubernur Sultra Ali Mazi.

Agus Gumiwang mengakui jika bantuan bernilai miliaran itu masih terfokus di Konut sebagai wilayah terparah yang dilanda banjir “Ini baru tahap pertama. Kekurangan untuk daerah lain pihak Kemensos tetap bisa memberikan lagi tinggal Gubernur menyurat saja,” kata Agus Gumiwang.

Pengungsi dari Konawe dan Koltim sendiri juga sudah mencapai 5 ribu jiwa lebih. Sehingga sangat membutuhkan bantuan pakaian dan makanan. Olehnya itu, Mensos berjanji segera mengirim bantuan lanjutan.

Agus berharap, bantuan yang diperuntukan bagi warga Konut saat ini segera disalurkan ke warga dengan memanfaatkan berbagai akses. Termasuk meminta aparat TNI untuk terlibat aktif dalam distribusi bantuan dan evakuasi warga. (lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy