Pemkab Koltim Distribusi Bantuan di Uluiwoi-Ueesi – Kendari Pos
Kolaka Timur

Pemkab Koltim Distribusi Bantuan di Uluiwoi-Ueesi

KENDARIPOS.CO.ID — Pemda Koltim dalam kendali Bupati Tony Herbiansyah bergerak cepat membantu para korban banjir di Kecamatan Uluiwoi dan Ueesi. Senin (10/6) kemarin, bantuan berupa bahan makanan didistribusikan di dua kecamatan itu.

Bantuan bahan makanan siap saji dan air mineral distribusikan Pemkab Kolaka Timur untuk korban banjir di Kecamatan Ueesi dan Uluiwoi. Tim bantuan dilepas Sekab Koltim, Eko SB Sauala di kantor BPBD Koltim, Senin (10/6).

Pemkab Koltim menurunkan tim yang terdiri dari BPBD Koltim, Dinas Sosial untuk memberikan bantuan. Tim dilepas Sekab Koltim, Eko Santoso Budiarto Sauala di halaman kantor BPBD Koltim.

Tim akan membawa ratusan kardus mie instan, ratusan kardus air mineral, tiga ton beras, perlengkapan tidur dan pakaian. Selain itu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Koltim menyumbangkan dua ton beras. “Bantuan beras dan makanan siap saji ini untuk warga di Kecamatan Uluiwoi dan Uesi yang terdampak banjir. Semoga bantuan ini meringankan beban masyarakat sampai keadaan normal kembali,” ujar Sekab Koltim, Eko SB Sauala.

Banjir juga melanda beberapa desa di Kecamatan Lambandia, Kecamatan Dangia, Poli-Polia dan Kecamatan Ladongi “Untuk memaksimalkan distribusi bantuan dan penanganan bencana, Pemda Koltim telah membentuk posko induk di Kecamatan Ladongi, dan posko kecil di kecamatan lainnya,” jelas Eko SB Sauala.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top