Konawe

Pemda Bombana Bantu Warga Konawe

KENDARIPOS.CO.ID — Duka masyarakat Konawe yang terendam banjir ikut dirasakan Pemkab dan masyarakat Bombana. Pemkab Bombana mengulurkan tangan dan memberikan bantuan logistik. Bupati Bombana Tafdil, dan Ketua PMI Bombana, Andi Nirwana menyerahkan langsung bantuan kepada Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa di Posko Tanggap Darurat Bencana Banjir BPBD Konawe.

Bupati Bombana, Tafdil (dua dari kanan) menyerahkan bantuan untuk korban banjir secara simbolis kepada Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (dua dari kiri).

Bupati Bombana, Tafdil mengaku terpanggil untuk membantu karena melihat kondisi daerah tetangganya yang ditimpa musibah banjir. Bantuan yang diberikan sebagai bentuk keprihatinan terhadap warga Konawe. Pasalnya, kendati air sudah mulai surut, namun masih ada beberapa wilayah volume airnya masih tinggi, seperti di Kecamatan Wonggeduku dan Pondidaha.

“Saya harap, dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban penderitaan saudara kita yang masih terdampak banjir. Selain bantuan di Kabupaten Konawe, kami juga mengirim bantuan di Kabupaten Konawe Utara,” ujar Bupati Bombana Tafdil.

Sementara itu, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, bersyukur atas bantuan yang diberikan Pemkab Bombana. “Kami sangat berterimakasih. Mudah-mudahan dengan banyaknya bantuan yang datang, keluarga kita yang terkena musibah banjir, bisa terbantu,” ungkap mantan Ketua DPRD Konawe itu. Bupati Konawe dua periode itu menegaskan bantuan itu menunjukkan harmonisnya hubungan persaudaraan dan kekeluargaan antar dua kabupaten. “Tidak menutup kemungkinan nantinya kita juga akan membantu mereka,” tutup Kery. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy