Pariwara
Ekonomi & Bisnis

OJK: Sudah Saatnya BI Turunkan Suku Bunga

Suasana transaksi keuangan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara, beberapa waktu yang lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Bank sentral Amerika Serikat (AS), The Fed memberikan sinyal akan menurunkan suku bunganya. Semua negara, termasuk Indonesia sudah saatnya segera menurunkan suku bunga acuannya. Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso mengatakan, sudah saatnya Bank Indonesia (BI), juga segera menurunkan suku bunga.

Menurut Wimboh, kebijakan diambil dengan cepat terkait penurunan suku bunga akan lebih baik ketimbang menunggu terllau lama.
“Indonesia sudah waktunya juga. Sudah waktunya menurunkan suku bunga. Mestinya lebih cepat lebih bagus,” ujar Wimboh di Jakarta, Rabu (12/6). Lanjut Wimboh, penurunan suku bunga dengan cepat juga berdampak pada kegairahan dunia usaha dan investasi sehingga pertumbuhan perekonomian Indonesia pun akan menjadi semakin baik.

“Penurunan suku bunga itu memberikan optimisme untuk pergerakan dunia usaha meskipun ada potensi penurunan ekonomi dunia,” ucap Wimboh. “Sehingga paling tidak sekarang seluruh dunia mengeksplorasi untuk pertumbuhan domestiknya. Apalagi Indonesia memang lebih banyak didorong dari domestic demand,” tambah dia.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy