Lima Caleg DPRD Kolaka Diusul ke DPP Gerindra – Kendari Pos
Politik

Lima Caleg DPRD Kolaka Diusul ke DPP Gerindra

Syaifullah Halik

KENDARIPOS.CO.ID — Hasil pleno perhitungan suara Caleg DPRD Kolaka periode 2019-2024 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat telah diketahui. Partai Gerindra berhasil meraih suara terbanyak di parlemen Kolaka dengan raihan lima kursi. Lima Caleg terpilih Gerindra yang hampir pasti mendapatkan lima kursi tersebut adalah Syaifullah Halik, Sainal Amrin, Musdalim Zakkir, Kaharuddin, dan Abdul Rauf.

Dengan berhasilnya Gerindra meraih kursi terbanyak di DPRD Kolaka, maka salah satu legislator dari partai tersebut nantinya akan menduduki jabatan Ketua DPRD Kolaka periode 2019-2024. Terkait anggota legislatif (Aleg) yang nantinya akan menduduki posisi tertinggi di lembaga legislatif Kolaka itu, pihak partai besutan Prabowo Subianto tersebut belum menentukan siapa dari lima nama caleg tersebut yang akan menjabat sebagai Ketua DPRD.

Wakil Ketua DPC Gerindra Kolaka, Syaifullah Halik, mengungkapkan, lima caleg Gerindra yang memperoleh suara terbanyak tersebut memiliki peluang yang sama untuk menduduki jabatan kursi DPRD Kolaka. Nama mereka telah direkomendasikan DPC Gerindra Kolaka ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) agar salah satunya ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kolaka periode 2019-2024.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top