Pariwara
Konawe Utara

Lewat Jalur Laut, Pertamina Salurkan 560 Tabung Gas ke Warga Konut

KENDARIPOS.CO.ID– PT Pertamina (Persero) merespon cepat bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Konawe Utara (Konut) sejak 2 Juni lalu. Seperti yang diungkapkan Arnaldo Andika Putera selaku Sales Executive Pertamina Wilayah Sultra, Rabu (12/6/2019).

Tampak mobil Pertamina saat tiba di Kabupaten Konawe Utara.

Ia mengatakan, distribusi gas dilakukan melalui perairan Langgikima yang dikawal langsung oleh Disperindag Konut dan aparat dari Kepolisian dengan jumlah 560 tabung. “Kami lewat jalur laut, karena akses lewat darat tidak bisa dilakukan akibat maraknya jasa sewa rakit di daerah Andadowi Konawe yang menghalangi laju mobil truk pengangkut elpiji. Sedangkan jika lewat Meluhu Konawe, akses jalan berlumpur,” bebernya.

Terkendala itu, Arnaldo tetap bersyukur, karena hari ini (12/6) gas elpiji sudah bisa disalurkan di Kecamatan Oheo yang merupakan salah satu kecamatan terdampak banjir bandang tahun ini.

Sementara itu, Ketua Tim Penanggulangan Bencana Banjir Konut, Ruksamin mengapresiasi langkah cepat pihak Pertamina dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir. “Dengan disalurkannya ratusan tabung itu, masyarakat dan juga posko yang ada di Oheo bisa menggunakannya untuk memasak. Saya harap, kedepan jumlahnya bisa ditambah,” pungkasnya. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy